Rabu, 10 April 2013

Sistem informasi Manajemen


Sistem informasi manajemen adalah suatu sistem informasi yang diperlukan bagi manajemen untuk menghasilkan kebijakan dan keputusan dalam mencapai tujuan perusahaan atau industry.
Fungsi sistem informasi manajemen dalam perusahaan:
Perencanaan
Dengan tersedianya sistem informasi manajemen akan dapat menyediakan data yang diperlukan untuk mengambil tindakan yang cepat dan mudah apabila terjadi masalah dengan penjadwalan. Fungsi-fungsi perencanaan yang telah  tersediadan jauh lebih berkembang memungkin perusahaan atau industry mengurangi biaya-biaya produksi barang, meningkatakan ketepatan pengiriman barang, serta meningkatakan flewksibelitas perusahan dan industry dalam menyusun jadwal kebutuhan stok.
Manajemen Stok Barang, dalam manajemen stok barang sistem informasi manajemen dapat:
Mengontrol stok barang
Mangatur pengadaan barang
Mangatur pengiriman dan penerimaan barang
Melacak informasi mengenai lokasi dan banyaknya barang
Melakukan penyesuaian terhadap pemerikasaan secara fisik jumlah stok barang dengan metode ”Cycle Couting” perbagian barang atau metode  “Physical Inventory” untuk seluruh barang.
Memproses transaksi stok.
Menganalisa dan mengatur informasi mengenai biaya
Pengaturan yang efektif untuk barang jadi, barang setengah jadi dan bahan baku marupakan suatu hal yang  sangat penting dalam seluruh operasional perusahaan. sistem informasi manajemen memberikan sistem pengaturan barang yang handal dan terstruktur serta keseluruhan fungsi-fungsi yang dbutuhkan ntuk dapat melakukan pengontrolan secara akurat terhadap setiap transaks stok, biaya produksi, yang terjadi serta pemakaian barang.

1 komentar:

  1. Nice blog, Thanku for sharing with us. Visit Webpace India for the Best Website Design Company in Delhi, India.
    Website Designing Company in India

    BalasHapus